Ini Dia 5 Perusahaan Besar Dunia yang Paling Banyak Menggunakan Energi Surya untuk Industrinya


Sistem otomatisasi pembangkit listrik belakangan ini lebih banyak digunakan untuk menghindari human error, yang mungkin saja terjadi jika seandainya masih menggunakan cara manual. Apalagi semakin kesini ada kian banyak diantara alternatif energi listrik yang digunakan di dunia. Salah satu yang mungkin sudah tidak asing lagi adalah panel surya, yang dapat menghasilkan energi listrik dari panas matahari, banyak negara-negara maju yang sudah mulai menggunakannya.

Di Indonesia sendiri bukannya tidak ada, melainkan memang masih jarang yang menggunakan dikarenakan kendala biaya. Biaya awal yang harus dikeluarkan dalam pemakaiannya memang tergolong cukup mahal, hal inilah yang membuat beberapa perusahaan masih pikir-pikir lagi jika ingin menggunakannya, padahal sebenarnya ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Di negara-negara maju bahkan perusahaan sendiri sebenarnya energi matahari tersebut sudah mulai digunakan. Berikut inilah diantaranya beberapa perusahaan besar yang sudah mulai memanfaatkan panel surya tersebut, yaitu:

  • Target, perusahaan ini termasuk yang paling besar dalam menggunakan energi surya yaitu mencapai angka 200 MW.
  • Walmart, kapasitas tenaga matahari yang terpasang pada panel suryanya adalah sebesar 150 MW dan diperkirakan akan terus meningkat setiap tahun.
  • Prologis, emisi gas yang ditargetkan akan mereka pangkas adalah sebesar 20%, hal ini membuatnya memasang setidaknya sebesar 121 MW tenaga matahari untuk perusahaannya.
  • Apple, perusahaan teknologi besar dari Amerika Serikat ini setidaknya sudah menggunakan energi matahari hingga sebanyak 79,8 MV dan menargetkan akan terus meningkatkan jumlahnya, bahkan jika bisa sampai 100%.
  • Kohl’s, perusahaan ini menggunakan tenaga matahari sebayak 51,5 MW dan berencana untuk mendaur ulang sekitar 150 ribu ton bahannya setiap tahun, sehingga limbah yang dihasilkan tidak terlalu mencemari lingkungan.

Tentunya banyak diantara pelaku usaha di dalam negeri yang sudah mulai mempertimbangkan untuk menggunakan energi surya ini juga bukan. Namun terkendala akan biaya, padahal sebenarnya sekali mengeluarkan modal untuk membeli panel surya, maka kedepannya pengeluaran akan jadi kian irit. Untuk itu bekerjasama dengan perusahaan yang tepat Sewatama, akses linknya disini http://sewatama.com/id/


Ini Dia 5 Perusahaan Besar Dunia yang Paling Banyak Menggunakan Energi Surya untuk Industrinya Ini Dia 5 Perusahaan Besar Dunia yang Paling Banyak Menggunakan Energi Surya untuk Industrinya Reviewed by akbar on 16.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.