5 Fakta Menarik Tentang Desa Jepang di Malang

Malang memang merupakan salah satu destinasi wisata terfavorit di Indonesia. Udaranya yang sejuk, panorama pegunungan yang mempesona, masyarakatnya yang ramah, dan kulinernya yang lezat membuat siapapun tergoda untuk berwisata ke Malang. 

Terlebih lagi berwisata ke Malang tidak memerlukan biaya yang besar karena Malang memiliki berbagai destinasi wisata yang terbilang murah. Harga tiket pesawat ke Malang pun tidak terlalu mahal dengan beberapa maskapai, seperti Citilink, menawarkan harga yang bahkan lebih murah daripada kereta api kelas Eksekutif. 


Pariwisata Malang pun terus berkembang seiring waktu. Hal ini dibuktikan dengan berdirinya berbagai destinasi wisata baru. Salah satu destinasi wisata terbaru di Bumi Arema ini adalah The Onsen Spring Resort. The Onsen Spring Resort merupakan salah satu destinasi wisata Malang yang kini sering diperbincangkan karena keunikannya. Untuk menghilangkan rasa penasaran Anda, berikut ini fakta menarik seputar The Onsen Spring Resort. 

  • Terletak di Batu, Malang 

Batu memang merupakan destinasi utama saat berlibur ke Malang. Kota ini memiliki banyak sekali destinasi populer yang tidak pernah sepi pengunjung seperti Jatim Park, Selecta Recreation Park, Air Terjun Coban Rondo, Batu Secret Zoo, dan masih banyak lagi. Batu pun kini semakin memesona dengan berdirinya destinasi wisata baru bernama The Onsen Spring Resort. 

  • Resort Bertema Jepang Pertama di Malang 

Malang memiliki udara yang sejuk sehingga pantas apabila menjadi tempat berkembangnya pariwisata a la Jepang yang memiliki iklim subtropis. The Onsen Spring Resort merupakan resort pertama yang mengadopsi arsitektur khas Jepang di Malang sehingga membuatnya terasa seperti desa kecil di Jepang. Bukan tidak mungkin muncul resort atau destinasi wisata lain yang juga mengadopsi budaya Jepang yang memang digemari oleh masyarakat Indonesia. 

  • Terbuka untuk publik 

Secara sederhana, The Onsen Spring Resort adalah sebuah penginapan dengan berbagai fasilitas khas Jepang. Meskipun demikian, resort ini pun membuka kesempatan kepada tamu umum untuk turut berkunjung dan menikmati keindahannya. 

Para pengunjung dapat berfoto di Torii atau gerbang tradisional khas Jepang yang berdiri kokoh dan berdesain unik. Anda juga bisa mengikuti kegiatan lainnya seperti belajar kerajinan tangan khas Jepang seperti ikebana dan origami, mengikuti upacara minum teh, menggunakan yukata, ataupun menikmati kuliner khas Jepang di restoran Fushimi. 

  • Memiliki mata air panas alami 

The Onsen Spring Resort memiliki beberapa kolam air panas yang alami yang sudah menjadi ciri khas dari Songgoriti. Resort ini memiliki onsen atau pemandian air panas publik yang dibagi menjadi dua, yaitu untuk pria dan wanita. Air panas alaminya mengandung banyak mineral yang dapat membuat tubuh terasa lebih segar. 

  • Terdiri dari 25 villa dengan pemandangan lereng pegunungan 

Resort ini memiliki 25 villa yang semuanya berdesain ala ryo kan atau rumah singgah khas Jepang yang telah ada sejak era Edo. Interior villa yang ditawarkan pun sangat kental dengan nuansa khas Jepang. 

Nuansa khas Jepang ini terpancar dari penggunaan futon sebagai tempat tidur, tatami atau bantal duduk sebagai pengganti kursi, pintu geser khas rumah tradisional Jepang, dan lantai panel kayu berlapis tikar anyaman yang memberikan kesan hangat di tengah sejuknya udara Batu. Selain itu, masing-masing villa ini juga dilengkapi dengan kolam pemandian air panas privat. 








5 Fakta Menarik Tentang Desa Jepang di Malang 5 Fakta Menarik Tentang Desa Jepang di Malang Reviewed by akbar on 22.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.