Siap-siap Mudik Lebaran Naik Kereta, Ini Tipsnya


Tidak terasa, musim cuti Lebaran tidak cukup dari 90 hari lagi. Travel yang inginkan pulang dusun mesti siap-siap dari sekarang. Ini dia tips persiapan mudik naik kereta.

Mudik Lebaran naik kereta memang menjadi pilihan guna jutaan orang. Pulang dusun naik kereta telah menjadi tradisi. Tahun kemudian sajaterdaftar 727.448 orang mudik naik kereta dari Stasiun Gambir, Stasiun Senen dan stasiun beda di distrik Daop 1 Jakarta.

Dibandingkan dengan naik mobil atau bus, mudik naik kereta memang asyik. Tidak usah pusing memikirkan macet di jalan. Tinggal duduk tenang di gerbong dan merasakan pemandangan estetis jendela kereta.

Namun mudik naik kereta tetap perlu persiapan dan tahu kiat-kiatnyasupaya tetap nyaman dalam perjalanan. Dihimpun berikut tips persiapan mudik naik kereta:

1. Pakai baju dan alas kaki nyaman

Satu urusan yang perlu diacuhkan sebelum naik kereta ialah baju dan alas kaki. Usahakan guna pakai alas kaki yang nyaman. Sepatu kets yanglunak atau sepatu sandal dapat jadi pilihan.

Baju yang nyaman dan menyerap keringat tidak boleh sampai lupa. Stasiun kereta tentu penuh, kereta pun pun penuh. Sehingga baju yang nyamandapat membuat perjalanan kian enak. Bantal leher dapat jadi ekstra untuk duduk nyaman di kereta.

Tidak usah heboh mengenakan pakaian ketika mudik naik kereta. Simpan baju terbaik anda untuk Hari Lebaran.

2. Bawa benda pengusir bosan

Bandung, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya ialah kota-kota besar tujuan semua traveler yang mudik naik kereta. Mungkin salah satu kalian ada pun yang mudik ke kota-kota tersebut?

Perjalanan yang panjang dapat disiasati dengan benda-benda pengusir bosan. Bawa kitab favorit anda untuk dibaca di perjalanan. Sengaja belikitab bacaan sebelum mudik oke pun tuh.

Bawa pun pemutar musik kesayangan kamu yang sudah dipenuhi dengan lagu-lagu kesukaan. Kalau anda pulang ramai-ramai, bawa permainan laksana kartu atau board games kecil yang asyik dimainkan bersama.

3. Siap mental dan sabar

Ada ratusan ribu orang beda yang inginkan mudik Lebaran naik kereta. Jadi siapkan mental dan tidak sedikit bersabar. Kalau stasiun sarat sesak, masuk kereta senggolan dengan orang lain, bingung cari nomorlokasi duduk, wah tidak boleh emosi ya.

Banyak beranggapan positif contohnya keluarga yang menantikan di dusun halaman, atau bayangkan pemandangan estetis sepanjang jalan. Jadi, nikmati saja perjalanannya dengan diangkut gembira.

4. Tetap hati-hati dan waspada

Faktor ketenteraman harus diacuhkan saat mudik Lebaran naik kereta. Jangan gunakan perhiasan berlebihan. Hati-hati dengan isi kantong dan ponsel ketika ada di stasiun dan kereta.

Hati-hati menerima pemberian makanan dari orang asing, lebih baik santap bekal sendiri. Kalau ngantuk dan inginkan tidur, pastikan tas anda aman atau gantian istirahat dengan kerabat dan keluarga.

5. Berburu tiket jauh-jauh hari

Jangan tak sempat ya, tiket kereta dapat dibeli semenjak H-90 keberangkatan. Nah, yang biasa jadi incaran ialah tiket mulai dari H-7 Lebaran yang telah masuk musim arus mudik.


Siap-siap Mudik Lebaran Naik Kereta, Ini Tipsnya Siap-siap Mudik Lebaran Naik Kereta, Ini Tipsnya Reviewed by akbar on 16.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.